Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah Se Kota Kotamobagu di Evaluasi
Diposting pada : 17 September 2020 / Dilihat : 17

Kotamobagu -  Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu Sofgyan Mokogintya, SH mengikuti rapat evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Rapat dipimpin langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara melalui video confrence dengan diikuti oleh seluruh Kepala OPD se Kota Kotamobagu.

Dalam arahannya Walikota menekankan pentingnya keselarasan perencanaan antara Visi Misi Walikota yang tertuang dalam RPJMD, Renstra OPD, Renja, Rencana Aksi, Perjanjian Kinerja dari masing - masing perangkat daerah. Untuk mencapai itu dibutuhkan perhatian khusus dari masing - masing OPD, sehingga nantinya apa yang direncanakan baik dalam Renstra OPD sampai dengan Renja akan konsisten dengan apa yang sudah menjadi Visi Misi Walikota.

Kepala Bappelitbangda, Sofyan M okoginta, SH mengatakan akan mengevaluasi kembali keselarasan antara tujuan sasaran dalam dokumen RPJMD dengan dokumen perencanaan lainnya di masing - masing perangkat daerah. 

"evaluasi kembali sangat penting, dalam rangka memastikan seluruh dokumen perencanaan Perangkat Daerah sudah selaras dengan tujuan dan sasaran yang tertuang dalam dokumen RPJMD". kata Sofyan